');
Beranda » Paket Wisata Aceh » 3 Tempat Wisata Populer di kota Banda Aceh

Paket Wisata Aceh | Paket Tour Sabang | Paket Wisata Sabang | Travel Aceh | Tour Sabang | Tour Aceh Sabang

Paket Wisata Aceh & 3 Tujuan Wisata Populer di Aceh

Bagi wisatawan yang liburan ke Aceh jangan lupa mengunjungi 3 tempat wisata yang sedang populer di kota Banda Aceh. Bicara soal Aceh pastinya yang pertama terlintas adalah peristiwa kejadian tsunami yang banyak menelan korban jiwa yang terjadi tepatnya pada tahun 2004.
Seiring berjalannya waktu kini Aceh sudah berhasil menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh orang –orang untuk tujuan wisata baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

3 tempat wisata yang sedang populer di kota Banda Aceh.

Ternyata bagian barat Indonesia ini memiliki banyak keindahan alam yang sangat luar biasa sehingga wajar saja jika banyak wisatawan yang menjadikan Acehsebagai salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan.

Banyak pemandangan indah yang bisa kamu nikmati selama di Aceh mulai dari pantainya yang indah, air terjun, pegunungan, kuliner khas Aceh hingga bangunan-bangunan yang memiliki sejarah.

Dibawah ini adalah 3 tujuan wisata di Aceh yang sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang liburan ke Aceh dan 3 tujuan wisata ini merupakan  tempat yang wajib kamu kunjungi apabila datang ke Banda Aceh, apa saja itu?. Yuk simak artikelnya.

1. Keindahan Pantai Pulau Weh Sabang

Salah satu destinasi wisata yang membuat Aceh semakin populer yaitu karena kota Sabang yang memiliki berbagai panorama indah yang menyejukkan seperti panorama pantai.

Bagaimana tidak Sabang ini memiliki berbagai pulau dengan berbagai keindahan dan keunikan yang terdapat didalamnya seperti pantai Iboih dengan hamparan pasir putih, dan warna air laut kebiruan yang begitu jernih dijamin akan membuatmu merasa nyaman untuk bersantai di pantai ini.
Apalagi bagi kamu yang suka berenang dan menikmati keindahan alam bawah laut maka mampir ke pulau rubiah, Sabang adalah hal yang paling tepat.

Disana kamu bisa langsung menyaksikan keindahan ikan-ikan yang berenang mengelili terumbu karang yang berwarna-warni.
Dan masih banyak lagi pantai-pantai menarik yang bisa kamu kunjungi di Sabang seperti Pantai Anoi Hitam, Pantai Ujung Kareung, Panti Sumur Tiga, Air Terjun Pria Laot dan masih banyak lagi.

2. Masjid Raya Baiturrahman

Saat berkunjung ke Aceh maka meungjungi salah satu masjid terindah se Asia tenggara dan juga masuk sebagai salah daru dari daftar 100 masjid terbesar di dunia.

Oleh karena itu saat berkunjung ke Aceh mampir ke masjid ini adalah hal wajib yang harus kamu lakukan.
Masjid yang telah berdiri sejak tahun 1612 ini didirikan oleh Sultan Iskandar Muda yang dikeleliling oleh tujuh kubah hitam disekelingnya menjadikan masjid ini sebagai ikon wisata kota Aceh.

Selain itu kolam besar dengan pancuran yang terletak di depan masjid membuat masjid ini sedikitnya mirip dengan Taj Mahal yang membuat masjid ini semakin terlihat elegan.

3. Museum Tsunami Banda Aceh

Kejadian yang menyisakan duka yang terjadi tahun 2004 silam dengan peristiwa gelombang tsunami memang sangat memilukan.
Untuk mengingat perisitwa ini dibangunlah museum tsunami yang langsung disahkan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Saat liburan ke Aceh tidak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke museum yang penuh dengan sejarah ini.

Anda juga dapat membaca Baca artikel tentang: Tempat- tempat Wisata berejarah di Aceh

Museum ini dibangung dengan beberapa ruangan yang menggambarkan dahsyatnya peristiwa tsunami pada waktu itu yang terdiri dari lorong tsunami, ruang kenangan, sumur do’a dan lorong cerobong.

Pada lorong tsunami kamu akan merasakan suasana yang sangat mencekam dengan cahaya yang gelap yang bisa menggambarkan ketakukan.

Didalam ruangan ini kamu akan mendengar suara gemuruh air dan kuncuran air sebagai gambaran ketika datangnya tsunami.

Selanjutnya ruang kenangan yang akan menampilkan foto-foto korban tsunami dalam bentuk slide dalam layar monitor. Sedangkan sumur do’a ini digunakan sebagai tempat untuk mendoakan para korban tsunami.

Dan bagian yang paling terakhir lorong cerobong menggambarkan orang-orang yang pada saat terjadi Tsunami dalam kebingungan dan mencari sanak keluarga yang hilang.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.